Rabu, 03 Maret 2010

Mengkhayal itu penting!!



Mengkhayal merupakan kegiatan berangan-angan, menggambarkan sesuatu hanya dalam alam pikiran kita. Terkadang kita mengkhayalkan sesuatu yang menjadi keinginan kita. Tetapi, beberapa orang berpendapat bahwa berkhayal itu kurang baik, karena dapat mendekatkan kita kepada gangguan kejiwaan atau obsesi yang berlebihan. Apakah itu benar?

Tentu saja benar, tapi tidak 100% karena kembali lagi, tidak ada yang benar 100% maupun salah 100%. Karena itu, mari kita telaah apa saja manfaat mengkhayal. Saya rasa, mengkhayal itu sangatlah penting bagi kita sebagai pelajar. Mengkhayal dapa memacu kita untuk membayangkan apa yang kita inginkan. Dengan mengkhayal kita dapat membentuk impian kita.

Impian merupakan tujuan kehidupan kita. Dengan sebuah mimpi, kita dapat menjalani hidup ini dengan penuh arti dalam setiap detiknya. Seorang pelajar sangat memerlukan impian sebagai tujuan hidup. Ketika berkhayal, terkadang kita terbawa pada emosi kita. Jika tidak tersalurkan, emosi ini dapat mengganggu kita, karena itu, salurkanlah seluruh khayalan dan impian kita kedalam suatu kenyataan, baik melalui tulisan ataupun hal lain yang tidak melanggar aturan.

Sebagai contoh, sebagai seorang penggemar film The Great Queen Seon Deok, seorang pemuda telah menyalurkan impiannya akan drama seri itu melalui sebuah video. Ia memimpikan kelanjutan dari kisah Ratu Seon Deok yang sangat tragis dan dramatis. Hal ini dapat menjadi salah satu contoh penyaluran khayalan yang dapat kita lakukan. (lihat video)

Selain itu, cara lain menyampaikan khayalan kita adalah melalui cerpen. Cerpen merupakan suatu karangan singkat yang mampu menjadi penyalur khayalan dan impian kita. Bahkan melalui cerpen, beberapa orang berhasil membuat kumpulan cerpen menjadi sebuah novel yang laris dipasaran. Bagus kan?

Cara ketiga, adalah dengan membuat sebuah lagu. Dalam lagu, kita dapat mencurahkan segenap perasaan dan keinginan kita. Kita dapat menuangkan apa yang kita inginkan orang lain untuk didengar. Melalui lagu, kita dapat mencuurahkan segenap jiwa serta impian kita menjadi kenyataan. Beberapa lagu terkenalpun dilatarbelakangi oleh pengalaman pribadi yang menimbulkan suatu impian.

Jadi, teruslah bermimpi dan wujudkan mimpimu walau setinggi langit!!

0 comments:

Posting Komentar

Takkan ada kemajuan tanpa komentar..
Mohon komentarnya :D

Seberkas Untaian Kata

Hidup lebih dari sekedar keabu-abuan dari 2 sisi kehidupan, hitam dan putih. Tetapi hidup ini bagaikan spektrum cahaya yang memiliki jutaan warna dan arti. Karena itu sykurilah apa yang menjadi hadiah bagimu. Pepatah mengatakan kemarin adalah sejarah, esok adalah tanda tanya dan hari ini adalah hadiah, karena itu disebut present (dari present tense)

Share & Enjoy

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More