Selasa, 23 Februari 2010

Pemanfaatan Linux disekolah


Linux, merupakan suatu Operating System yang sangat mutahir. Pengalaman saya mengunakan Linux, menunjukkan bahwa Linux tidak kalah baik dibandingkan Windows. Tetapi, Linux memiliki beragam kelebihan, mulai dari kegratisannya yang menghemat biaya hingga applikasinya yang dapat diedit pengguna.

Penerapan Linux disekolah dapat dilakukan dengan menggunakan OS Linux pada komputer disekolah sehingg para siswa mengetahui serta dapat mempelajari berbagai hal mengenai Linux. Linux yang merupakan Open Source, dapat menekan pengeluaran biaya untuk pembelian OS yang mahal karena gratis, sehingga sekolah tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar. Selain itu, melalui penggunaan Linux, para siswa dapat terpancing/termotivasi untuk mempelajari Teknologi Informasi dan Komunikasi agar dapat menggunakan serta mengembangkan Linux. Dengan adanya kemampuan untuk dikembankan, maka Linux dapat menjadi motivator yang baik bagi para siswa agar bersikap inovatif serta kreatif.

Melalui Linux, para siswa dapat menjaga data mereka disekolah dari ancaman virus yang kerap mengancam OS lainnya, begitupun pihak sekolah. apabila Linux diterapkan penggunaannya disekolah, maka akan mendatangkan banyak manfaat diantaranya performa stabil dari Linux dapat memperlancar pekerjaan disekolah serta kegiatan penggunaan komputer oleh para siswa dilaboratorium Komputer. Selain itu, dengan menggunakan Linux, siapapun dapat mengerjakan beragam pekerjaan sekaligus dengan cukup lancar. Beragam aplikasi yang biasa terdapat di OS lain kini sudah banyak terdapat diLinux. Anda tertarik dengan Linux? Silahkan mencoba, Linux Open Source.

5 comments:

Anonim mengatakan...

bahasa pemrograman membantu kita memahami sebuah website, itu sangat penting....

M. Teguh G. mengatakan...

@Science House
Yup, bener banget. Bahasa pemrograman juga bisa dimanfaatkan dilinux untuk pengembangan. Ayo belajar bahasa pemrograman!!!

M. Teguh G. mengatakan...

tambahan, untuk pembelajaran bahasa pemrograman ada sedikit clue..

klik aja ya!
http://www.scribd.com/doc/27592721/HTML

ALS mengatakan...

Kalau linux yang paling bagus sama yang gampang pengoprasiannya apa ia?

Ngomongin soal bhs pemrograman mang menarik..tapi, lw salah titik aja, g jln program.a.

M. Teguh G. mengatakan...

@ALS
Gmn ya... kurang pengalaman juga sih.. saya cuma pake linux ubuntu.. belum pernah yang lain2.. hehehe maaf ya! Tapi, artikel ini berdasarkan pengalaman orang2 juga

Posting Komentar

Takkan ada kemajuan tanpa komentar..
Mohon komentarnya :D

Seberkas Untaian Kata

Hidup lebih dari sekedar keabu-abuan dari 2 sisi kehidupan, hitam dan putih. Tetapi hidup ini bagaikan spektrum cahaya yang memiliki jutaan warna dan arti. Karena itu sykurilah apa yang menjadi hadiah bagimu. Pepatah mengatakan kemarin adalah sejarah, esok adalah tanda tanya dan hari ini adalah hadiah, karena itu disebut present (dari present tense)

Share & Enjoy

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More