Rabu, 24 Februari 2010

Pentas Kreasi Seni Budaya Pelajar Smantie (Partie) X [lanjutan]

24 Pebruari mungkin menjadi suatu hari yang sangat berarti bagi Mentari Gantina Putri, siswi kelas XI IPS 1 SMAN 3 Kota Sukabumi yang tidak lain merupakan ketua pelaksana Partie X. Partie merupakan perogram kerja MPK OSIS angkatan tahun 2010/2011 SMAN 3 Kota Sukabumi. Dalam laporan Pertanggungjawaban mentari disebutkan beberapa tujuan diadakannya Partie, yakni menyalurkan kemampuan seni siswa, mengasah serta mengembangkan kreatifitas siswa. Tema kegiatan Partie tahun 2010 adalah "Maha Karya dari Anak Bangsa" yang berarti kita harus menggali diri untuk menciptakan suatu Maha Karya.

Dalam acara Partie, dipentaskan berbagai pertunjukkan seni berdasarkan hasil audisi yang telah diadakan sebelumnya dikampus SMAN 3 Kota Sukabumi. Beberapa jenis pertunjukkan yang ada diantaranya Tari Saman dari kelas X.4, Band, Perkusi dari XI IPS 1, Vocal dari Dita (XII), Perkusi dari XII IPS 1, Drama dari XI IPA 5, Musikalisasi Puisi (XI IPA 4 dan XI IPS 3), rampak Jaipong (Campuran siswi) serta tari modern (X.2, dan kelas lain). Pertunjukkan-pertunjukkan tersebut sangat menyedot perhatian para penonton yang tidak lain merupakan siswa-siswi SMAN 3 Kota Sukabumi. Beberapa pertunjukkan mengadopsi unsur seni tradisional dalam pementasannya.

Kemampuan siswa dalam bidang akademik memang harus diseimbangkan dengan kemampuan dibidang seni. Selain untuk mengasah serta menampung kreatifitas siswa, dengan diadakannya Partie maka beragam kebudayaan daerah diIndonesia dapat turut dilestarikan dan diperkenalkan kepada para remaja yang tidak lain adalah anak bangsa.Acara yang sekaligus menutup gebyar Smantie Cup XIV ini turut dihadiri oleh Bapak Walikota Sukabumi, serta petinggi lainnya. Acara ini berjalan dengan lancar dan menghadirkan band Kotak sebagai Bintang tamu dimalam puncak berlokasi di GOR Kota Sukabumi.

6 comments:

Anonim mengatakan...

keren !!!
partie skarang sukses laaah !!!!

iskandar fadlilah mengatakan...

acarany sip dah.
syang g dibuka untuk umum. nantikan Karya Anak Bangsa Untuk Bumi 2 "LIFE WITH CULTURE" di bulan Mei. acara serupa dengan Partie tapi insya Allah dibuka untuk umum juga.

M. Teguh G. mengatakan...

@ anonim
Iya! Setuju bangeeet! Semoga partie berikutnya lebih kereeeeeeeeeen!!!!! XD

M. Teguh G. mengatakan...

@ Iskandar Fadlillah
Iya, saya juga setuju dengan Fadil. Tapi, berdasarkan hasil pemikiran Panitia, membawa orang luar SMAN 3 memang terlalu beresiko, apalagi bintang tamu Partie memiliki aliran musik agak 'rock', demi menjaga keamanan dan nama baik, akhirnya hanya dibuka untuk kalangan SMAN 3 Sukabumi, tapi semoga tahun depan bisa lebih baik, mungkin umum akan diundang. Ok, aku tunggu deh! Ditunggu artikelnya juga diblogmu ya!!! n_n

Anonim mengatakan...

Iy setuju...., wah sayang saya tidak ikut dalam acara puncaknya, band kotak..., hmm

M. Teguh G. mengatakan...

@ science House
Waaa memang disayangkan, tapi jujur saja saya juga tidak hadir karena masih ada kegiatan lain yang mendesak untuk dilakukan. nah.. untuk kegiatan2 seni memang harus menarik, tapi jangan sampai mengganggu aktifitas utama kita sebagai pelajar ya! Terus belajar, jangan nonton terus! Gitu kasarnya.. TQ 4 all comments

Posting Komentar

Takkan ada kemajuan tanpa komentar..
Mohon komentarnya :D

Seberkas Untaian Kata

Hidup lebih dari sekedar keabu-abuan dari 2 sisi kehidupan, hitam dan putih. Tetapi hidup ini bagaikan spektrum cahaya yang memiliki jutaan warna dan arti. Karena itu sykurilah apa yang menjadi hadiah bagimu. Pepatah mengatakan kemarin adalah sejarah, esok adalah tanda tanya dan hari ini adalah hadiah, karena itu disebut present (dari present tense)

Share & Enjoy

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More