Minggu, 28 Februari 2010

Siswa jangan main game, siapa bilang? [2]


Game kerap kali dianggap sebagai pengganggu para pelajar. Tetapi, sebenarnya game mampu meningkatkan motivasi belajar siswa serta meningkatkan intelegensi mereka. Setidaknya itulanh yang dapat diperoleh pada permainan Brain Test 24 Pack atau lebih dikenal Brainy.

Brain Test merupakan permainan yang menyuguhkan eragam tes kemampuan Otak pemainnya. Permainan ini terdiri dari 4 macam tes, yakni tes visual, memory, 3d dan Logic. Dalam permainan ini, pemain tidak perlu online dan dapat dimainkan melalui Handphone.

Tes Visual dapat melatih kejelian penglihatan pemain. Seperti kejelian akan jumlah serta bagian yang mampu saling melengkapi. Tes Memory (ingatan) mampu meningkatkan daya ingat akan letak, jalan dll. Tes 3d melatih kemampuan tiga dimensi pemain dalam membayangkan objek-objek tertentu. Logic test mampu meningkatkan kemampuan dan kecepatan otak dalam berpikir.

Game ini menyuguhkan grafik perkembangan pemain dari awal hingga permainan terakhir dalam bentuk presentase rata-rata dari 4 test yang dilakukan sebelumnya. Dengan memainkan Game ini, pelajar bukan hanya dapat menghilangkan kejenuhan, tapi sekaligus melatih kemampuan otak. Jadi, ingin bermain Brain Test? Mengapa tidak?

7 comments:

M. Teguh G. mengatakan...

tambahan:
sekarang saya sudah merasakan kelebihan lain dalam game online: bisa berlatih conversation dengan orang asing. Salah satu game yang bisa memacu conversation dengan orang asing adalah YoVille yang dapat dimainkan baik melalui facebook, myspace maupun diYoville.com
Jika tertarik mengembangkan percakapan bahasa Inggris anda, Selamat mencoba!

M. Teguh G. mengatakan...

tambahan2:
game otak lain bergenre sama:
brain buddy. Dapat dimainkan melalui fb. sangat mengasyikan, dan melatih kemampuan otak kita.

All Solutions Web mengatakan...

Aku Clonk.
Aku jadi suka juga bermain brain Tester.
Dimana aku bisa mendapatkan intalasi packnya ?
Gamenya Top banget !!

M. Teguh G. mengatakan...

@Clonk
Halo Clonk. Terimakasih sudah comment.
Wah, aku juga suuka brain tester!! Brain tester 24 pack ini sebenarnya mobile game (Hand phone). Dapat diunduh dengan membeli online... bisa juga dengan mengunduh file shared atau trialnya, seperti waptrick. Tapi tidak disarankan ya.

M. Teguh G. mengatakan...

@Clonk
susah sekali post comment diblogmu. Tolong diperbaiki ya! Blogmu menarik banget!!!! Banyak info gamenya! Kayanya kita bisa tuker2 info deh.. XD

Rika Rosmawaty mengatakan...

guh download dimana klu di hp?

Rika Rosmawaty mengatakan...

iya gamenya bukan sekedar game tapi juga mengukur kepintaran otak kita, not ordinary game :D

Posting Komentar

Takkan ada kemajuan tanpa komentar..
Mohon komentarnya :D

Seberkas Untaian Kata

Hidup lebih dari sekedar keabu-abuan dari 2 sisi kehidupan, hitam dan putih. Tetapi hidup ini bagaikan spektrum cahaya yang memiliki jutaan warna dan arti. Karena itu sykurilah apa yang menjadi hadiah bagimu. Pepatah mengatakan kemarin adalah sejarah, esok adalah tanda tanya dan hari ini adalah hadiah, karena itu disebut present (dari present tense)

Share & Enjoy

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More