Jumat, 26 Februari 2010

Pentingnya Mading disekolah


Mading merupakan akronim dari majalah dinding. Mading memegang berbagai peranan penting dalam kegiatan para siswa disekolah. Mading dapat menjadi media komunikasi antara ekstrakulikuler dengan pelajar, sekolah dengan pelajar, ataupun ekstrakulikuler dengan sekolah. Melalui mading, banyak hal dapat disampaikan kepada pihak umum, seperti pengumuman perlombaan, info beasiswa, bahkan jadwal pelajaran. Begitu pentingnya mading hingga SMAN 3 Kota Sukabumi mengadakan ekstrakulikuler Pustakawan yang mengelola Perpustakaan dan mading Sekolah. Kegiatan ekstrakulikuler ini banyak dinilai sebagai kegiatan sepele, padahal sebenarnya kegiatan ekstrakulikuler ini sangatlah penting.

Mading mengandung berbagai unsur, mulai dari judul mading hingga isi mading.Isi mading yang baik bersifat informatif, interaktif dan objektif serta up to date. Mading yang baik akan selalu digemari para siswa. Melalui mading, berbagai kegitaan dapat mencapai kesuksesan, seperti Audisi Partie SMAN 3 Kota Sukabumi yang diumumkan lewat mading.

Di era modern ini, mading mulai dilirik sebagai media komunikasi yang efektif. Lalu, apakah mading mengalami perkembangan? Anda pasti tahu jejaring sosial sepertifacebook dan friendster. Kini, jejaring sosial mulai dilirik sebagai media komunikasi yang menerupai mading, bahkan dapat dijadikan media bisnis online. Selain jejaring sosial, blog dapat dijadikan salah satu media publikasi sejenis mading. Jadi, mading itu sangat penting sebagai media komunikasi antara sekolah, ekstrakulikuler dan siswa disekolah.

0 comments:

Posting Komentar

Takkan ada kemajuan tanpa komentar..
Mohon komentarnya :D

Seberkas Untaian Kata

Hidup lebih dari sekedar keabu-abuan dari 2 sisi kehidupan, hitam dan putih. Tetapi hidup ini bagaikan spektrum cahaya yang memiliki jutaan warna dan arti. Karena itu sykurilah apa yang menjadi hadiah bagimu. Pepatah mengatakan kemarin adalah sejarah, esok adalah tanda tanya dan hari ini adalah hadiah, karena itu disebut present (dari present tense)

Share & Enjoy

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More