Senin, 16 Mei 2011

CESI HS Blog Competition : Favourite Winner

Yeah! Thanks CESI
Mohamad Teguh Gumelar
Syukur Alhamdulillah, akhirnya blog id.mautahugak.co.cc bisa memenangkan sebuah kompetisi blog tingkat nasional yang diadakan oleh Canadian Education Services International (CESI) yang berkantor di Gedung Thamrin Nine, Jakarta. Banyak sekali kesan yang saya peroleh sebagai admin blog baik selama mengikuti kompetisi maupun saat mengikuti Upacara Penganugrahan di kantor CESI. Mautahugak?

Dulu, waktu deket-deket UN saya dan teman saya Gerry dipanggil oleh guru TIK kami, Pak Gun-gun. Beliau kemudian menginformasikan adanya lomba blog yang diselenggarakan oleh CESI. Awalnya sih iseng-iseng aja ngisi waktu sambil refreshing (capek juga kalau belajar terus..blogging dikit-dikit asik juga kali ya?). Eh, seiring berjalannya waktu (caile..bahasanya), lomba blog tentang Negeri daun Mapple ini membuat saya cukup tertarik untuk mengenal lebih jauh mengenai Kanada. Hingga akhirnya saya membuat 2 postingan tentang Kanada. Setelah itu saya merasa lepas, lega, seolah sudah menjalankan kewajiban yang cukup berat. Lalu, saya blogging seperti biasa dengan artikel2 gaje yang kadang orang bilang "info gak penting" hehe.. tapi kan judulnya juga "mautahugak.co.cc" kalau mau tahu ya mampir aja...hihihi XD

Gak nyangka eh, tanggal 1 April 2011 saya dapet sms dari Gerry kalau blog ini masuk ke dalam 10 blog favorit dalam lomba blog CESI tersebut. Wah, saya lumayan kaget juga nih, soalnya bener-bener gak nyangka bakal masuk (abis postingannya minim banget, cuma 2) walaupun saya memang menaruh harapan..hehehe..bahkan bikin alarm di hp buat hari pengumuman! Tapinya belum nyala, keburu disms sama Gerry. Waktu saya cek, ternyata benar! Wah, saya senaaaaaaaang banget! Urutan blog saya ada di nomor 8 waktu itu. Satu hal yang bikin saya tambah seneng lagi, kontestan lainnya yang masuk 10 favorit itu blognya keren-keren! Ada yang pake bahasa indonesia, bahasa inggris, ada yang desainnya minimalis, sampe yang melankolis (yaelah, mulai alay nih) dsb. Waktu saya liat juga kontestan lainnya kebanyakan dari kota-kota besar, saya merasa senaaaang sekali bisa disejajarkan dengan mereka dalam kategori blog favorit. Waktu itu saya merasa senang dan sudah cukup, soalnya 10 favorit dapet merchandise tas sama topi. Tapi lama kelamaan saya mulai merasa tidak puas dengan apa yang sudah saya capai dan mulai mengumpulkan vote untuk mendukung blog saya menjadi blog terfavorit!!!

Hari pertama, saya promosi di facebook, dan meminta bantuan teman-teman saya untuk turut mempromosikan blog saya *secarasukarela hehe. Saya beruntung sekali memiliki teman-teman dan adik kelas yang sangat mendukung saya untuk memajukan blog ini.

Setelah beberapa hari, saya mulai merambah dunia twitter lewat teman saya, Rika Rosmawaty. Dia membantu saya promosi blog lewat twitter *senangnya ada yg bantu.

Semakin lama, saya semakin gencar mengumpulkan vote. Setiap kali saya online di komputer, saya kirim link dan permohonan vote ke semua orang yang sedang online lewat chat fb.

Setelah beberapa hari, saya mengunjungi adik-adik kelas saya, masuk ke kelas-kelas di sekolah sambil menyebarkan formulir biodata voters. Selain itu, saat diadakan mabit (menginap) di sekolah, saya menyebarkan formulir tersebut kepada para peserta mabit *sembunyi-sembunyi sih..hehe.

Setelah terkumpul, saya melakukan vote secara kolektif di rumah, laboratorium komputer sekolah dan juga numpang di laptop teman. Hari demi hari, punggung saya mulai terasa pegal-pegal karena terlalu lama nongkrong di depan komputer untuk melakukan vote hingga akhirnya saya menyelesaikan semua vote yang saya kumpulkan. Tapi gawat!! Saya lupa, apakah cara vote seperti ini valid? Lalu saya menanyakan hal tersebut kepada panitia, deg-degan takutnya malah gak valid jadi semuanya percuma dong!! Tapi syukur alhamdulillah vote tersebut tetap dianggap valid asal voters memang mau memberi vote.

Setelah waktu vote ditutup, saya berdoa agar blog ini menang dan meraih kemenangannya yang pertama. Lalu tiba waktunya, 10 Mei 2011 akhirnya blog id.mautahugak.co.cc berhasil keluar  sebagai blog terfavorit dalam CESI HS Blog Competition. Saya senang dan terharu juga, tapi saya lebih senang lagi karena juara 1 dalam ajang ini adalah teman saya sendiri, Gerry!!!

Lalu pada 14 Mei 2011, kami menyewa mobil suzuki APV *iklan untuk mengikuti Awarding Ceremony di Thamrin Nine Building, Jakarta. Sempet nyasar-nyasar dan hampir saja saya kaku leher! Sejak sampai di Jakarta, saya melihat gedung yang tinggiiiiii banget. Dari dalam mobil saya gak berhenti liat kanan, kiri. Ada Universitas Atmajaya, Hoka-hoka Bento, dll. Tapi yang paling berkesan, saya ngelewatin bundaran HI!! Aduh, berasa mimpi deh, biasanya ngeliat di TV aja hehehe. Setelah itu, saya juga lewat deket monas! Aduh pengen ke monas! Kapan nih...belum pernah ke monas sama TMII..main yuk! XD

foto pake hp dari mobil jadi pada bengkok gini..hihihi

Setelah keliling-keliling, salah gedung dan parkir di mana-mana, akhrinya kami sampai di ANZ Square, Thamrin Nine Building unit L, CESI Office. Senang sekali, saya datang bersama rombongan keluarga dan teman. Saat sampai di kantor CESI, ada juara 3 (Jessica Novia) dan juga salah satu peserta terfavorit, Bunga bersama rombongan mereka. Lalu kami mengikuti presentasi CESI dengan seksama dan akhirnya menyelesaikan Awarding Ceremony. Senang sekali, bukan hanya karena hadiah uang tunai, tapi juga sertifikat yang elegan deh!
Setelah itu saya dan rombongan dari Sukabumi pulang dan menghabiskan malam bersama mimpi yang indah...
Terimakasih CESI dan teman-teman serta guru-guru di Sukabumi yang sudah membantu saya dan blog saya sehingga bisa menjadi blog terfavorit di CESI HS Blog Competition!! Makasih ya! :)

3 comments:

bianda mengatakan...

Kren banget a....
aku iri... tapi beneran deh.. aku bner-benr pengen ngikutin jejak a (walah) whehehe mengharu kan nama sekolah hingga akhir T____T kreeen bangettt a

tetep smangat yaaa !!!

M. Teguh G. mengatakan...

bianda: Ya, makasih ya! Semangat dan berusaha terus ya, kuncinya iseng2 aja, kalau ada kesempatan jangan disia-siakan! Jangan cuma nama SMA 3 Sukabumi, tapi harumkan nama Kota Sukabumi kalau bisa!! Semangat! :D

iDaites mengatakan...

congratulation, boy. Maaf telat memberi selamatnya, baru singgah lagi di media maya ini. Sukses terus ya, kembangkan lagi bakat ini, dan coba perbaiki lagi mutu tulisannya. Ok..

Posting Komentar

Takkan ada kemajuan tanpa komentar..
Mohon komentarnya :D

Seberkas Untaian Kata

Hidup lebih dari sekedar keabu-abuan dari 2 sisi kehidupan, hitam dan putih. Tetapi hidup ini bagaikan spektrum cahaya yang memiliki jutaan warna dan arti. Karena itu sykurilah apa yang menjadi hadiah bagimu. Pepatah mengatakan kemarin adalah sejarah, esok adalah tanda tanya dan hari ini adalah hadiah, karena itu disebut present (dari present tense)

Share & Enjoy

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More