Senin, 22 Februari 2010

Kreasi Seni Pelajar disekolah

Beragam siswa, beragam pikiran. Hal itulah yang menyebabkan selera tiap siswa dapat berbeda-beda. begitupun dalam seni. Tiap siswa memiliki penilaian masing-masing tentang arti seni, baik itu seni musik, seni rupa atau seni tari. Keberagaman ini menghasilkan kekayaan budaya yang tak terhingga. Lalu bagi seorang pelajar, apa yang dapat dilakukan dalam melakukan apresiasi seni?

Memanfaatkan seni bagi pelajar dapat dilakukan dengan tujuan menyeimbangkan perkembangan otak kanan dan otak kiri pelajar. Ada berbagai cara yang dapat dilakukan untuk memanfaatkan seni bagi para pelajar diskeolah seperti dalam artikel saya yang lain. Salah satu cara yang dapat dilakukan, adalah dengan mengadakan suatu Pentas Seni remaja seperti yang dilakukan diSMAN 3 Kota Sukabumi. Selain dapat menyeimbangkan perkembangan otak, dengan menggelar pentas seni disekolah, maka kreatifitas para siswa dapat terwadahi dan terasah. Tujuan lain dari diadakannya ajang kreasi siswa adalah menyalurkan bakat siswa serta mempertunjukkan hasil karya anak bangsa.

Pentas Aksi Pelajar Smantie (Partie) merupakan suatu program kerja OSIS MPK SMAN 3 Kota Sukabumi yang diadakan setiap tahun. Dalam acara ini, para siswa diSMAN 3 Kota Sukabumi menampilkan beragam pentas seni. Mulai dari drama, musikalisasi puisi, musik instrumental, Tari hingga Vokal. Para siswa mengikuti Audisi yang diselenggarakan panitia agar dapat tampil diacara puncak, sebelum penampilan bintang tamu yang tidak lain untuk tahun 2010 (jika tidak ada halangan) adalah grup band Kotak!! Suatu kehormatan bagi XI IPA 5 dan XI IPA 3 pemenang audisi Drama, XII IPS 1 pemenang kategori musik, XI IPA 4 dan XI IPS 3 pemenang kategori musikalisasi puisi beserta para pemenag lainnya seperti X4 dengan tari saman serta kelas kelas lainnya. Acara telah berjalan sukses pada 24 Februaru 2010, dihadiri oleh Kepala Sekolah serta Bapak Walikota Sukabumi.

0 comments:

Posting Komentar

Takkan ada kemajuan tanpa komentar..
Mohon komentarnya :D

Seberkas Untaian Kata

Hidup lebih dari sekedar keabu-abuan dari 2 sisi kehidupan, hitam dan putih. Tetapi hidup ini bagaikan spektrum cahaya yang memiliki jutaan warna dan arti. Karena itu sykurilah apa yang menjadi hadiah bagimu. Pepatah mengatakan kemarin adalah sejarah, esok adalah tanda tanya dan hari ini adalah hadiah, karena itu disebut present (dari present tense)

Share & Enjoy

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More