Sabtu, 14 Agustus 2010

Goodbye One Manga..


Buat kamu-kamu yang suka banget aa komik2 jepang, tapi gak bisa beli komiknya,, situs onemanga.com pasti udah jadi sobat lama buat baca komik online. Bukan cuma gratis, tapi hasil scan yg dipampang di onemanga.com sering lebih update dari yg ada di toko-toko. Tapi kini one manga sudah shut down.. goodbye one manga..


One Manga itu salah satu situs yang menyediakan (yaelah.. hihi) komik online. Secara hukum, kayanya itu sih termasuk pelanggaran hak cipta ya? Soalnya orang2 kan jadi gak beli komiknya, bikin penerbit rugi, dsb..
Terus akibatnya apa? Setelah beroperasi selama bertahun-tahun, akhirnya one manga harus ditutup.. soalnya merugikan penerbit. Mulai 1 agustus, om ditutup dan sekarang udah ada groupnya di facebook..

goodbye one manga, sedih deh.. tapi buat para pembaca manga online, silahkan beli komik original ya.. hihi :D

2 comments:

bianda mengatakan...

hmh.... ada bagusnya one manga di tutup jadii kita beli komik ori & ga ngerugiin pembuatnya

tapi ada sayangnya juga...

ga bisa baca komik lebih cepet deh, kan kalau nunggu terbit di indonesia lama banget,,, hehe

M. Teguh G. mengatakan...

@bianda: betul banget! lamaaaaaaaa kalau nunggu.. hihii mana 'lumayan' juga harganya hehe.. tapi emang rame banget! cerita2 komik itu banyak yg seru hihi :D

Ya, setidaknya kita membantu penulis komik biar lebih sejahtera hikshiks

Posting Komentar

Takkan ada kemajuan tanpa komentar..
Mohon komentarnya :D

Seberkas Untaian Kata

Hidup lebih dari sekedar keabu-abuan dari 2 sisi kehidupan, hitam dan putih. Tetapi hidup ini bagaikan spektrum cahaya yang memiliki jutaan warna dan arti. Karena itu sykurilah apa yang menjadi hadiah bagimu. Pepatah mengatakan kemarin adalah sejarah, esok adalah tanda tanya dan hari ini adalah hadiah, karena itu disebut present (dari present tense)

Share & Enjoy

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More