Sabtu, 26 Februari 2011

Partie XI SMAN 3 Kota Sukabumi


Partie XI SMAN 3 Kota Sukabumi
Mohamad Teguh Gumelar


            Partie (Pekan Aksi Kreasi Seni Pelajar Smantie) merupakan acara rutin tahunan yang diselenggarakan siswa siswi SMAN 3 Kota Sukabumi dalam rangka mengembangkan bakat dan minat siswa terutama di bidang kesenian baik musik, kabaret, tarian maupun bentuk seni lainnya. Acara tersebut tidak hanya dimeriahkan oleh penampilan siswa SMAN 3 Kota Sukabumi (Smantie) tapi juga oleh penampilan bintang tamu acara yang merupakan seniman terkemuka di tanah air.

           Pada Hari Rabu, 16 Februari 2011 yang lalu Partie XI telah sukses diselenggarakan dengan mengusung tema Nation's Masterpiece for the Whole World. Sebelum partie dilaksanakan, telah terlebih dahulu diadakan audisi internal antar siswa Smantie untuk menyeleksi kelompok/perorangan yang akan tampil di acara Partie. Peserta terbagi menjadi beberapa kategori diantaranya grup vokal, kabaret, sastra, tari, band dan solo vokal. Acara tersebut cukup menarik antusiasme siswa, terbukti dari jumlah peserta audisi yang melebihi sasaran panitia. Beberapa kelompok yang lolos audisi Partie XI adalah kelompok Sastra [membaca puisi teatrikal], kelompok tari saman dan tari modern. Selain itu, ada pula penampilan menarik lainnya dari siswa Smantie yakni grup vokal “The Cats”, solo vokal oleh Syara (XII IPS) serta penampilan rampak angklung oleh ekstrakulikuler Arsentie.

Penampilan rampak angklung ekstrakulikuler Arsentie

            Panitia dalam penyelenggaraan acara tersebut adalah MPK dan OSIS SMAN 3 Kota Sukabumi. Namun sangat disayangkan, baik dalam acara audisi maupun acara puncak yang bertempat di GOR (Gelanggang Olah Raga) Sukabumi, Partie XI mengalami beberapa kemunduran apabila dibandingkan dengan Partie X, beberapa hal tersebut diantaranya adalah tata panggung di GOR serta mekanisme audisi yang kurang terencana dengan baik. Hal tersebut tentu menjadi PR bagi Panitia agar dapat menjalankan Partie yang lebih baik lagi tahun depan. Tapi diluar semua itu, kehadiran bintang tamu Sheila On Seven (SO7) dan penampilan seni siswa Smantie berhasil mengemas acara Partie menjadi sebuah pentas seni pelajar yang nyata dan menarik.


Fotografi oleh Prayudha Nurdiansyah

3 comments:

Anonim mengatakan...

artikelnya bagus guh.

M. Teguh G. mengatakan...

@Anonim Makasih, sering2 mampir ya :)

Unknown mengatakan...

haha ada saya tuh nyelip

Posting Komentar

Takkan ada kemajuan tanpa komentar..
Mohon komentarnya :D

Seberkas Untaian Kata

Hidup lebih dari sekedar keabu-abuan dari 2 sisi kehidupan, hitam dan putih. Tetapi hidup ini bagaikan spektrum cahaya yang memiliki jutaan warna dan arti. Karena itu sykurilah apa yang menjadi hadiah bagimu. Pepatah mengatakan kemarin adalah sejarah, esok adalah tanda tanya dan hari ini adalah hadiah, karena itu disebut present (dari present tense)

Share & Enjoy

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More